Kamis, 09 Agustus 2018

Mumpung Musim Hujan, Yuk Bikin Sepatumu Jadi Anti Air dan Gampang Kering dengan 5 Cara Ini!

2_163.jpg

sepatu safety murah - Musim hujan tidak hanya membawa karunia juga kadang membuat permasalahan. Dari mulai baju serta accessories yang kebasahan sampai aduan masalah kesehatan. Kelihatannya, kita butuh menyiapkan diri baik-baik agar semakin siap melawan cuaca yang tidak menentu seperti saat ini.

Salah satunya aduan yang dihadapi oleh beberapa orang merupakan sepatu yang basah kuyup karena kehujanan, hingga membuatnya jadi gampang rusak. Karena itu, perawatan pada sepatu terpenting untuk dilihat waktu musim hujan. Agarsepatu yang kita gunakan masih awet serta dapat dipakai dalam semua kegiatan.

Tersebut kita beri beberapa cara perawatan sepatu yang pas dipraktikkan waktu musim hujan. Dapat membuat anti air serta mudah kering, lho!

1. Bikinlah sepatumu jadi anti air dengan tehnik simpel memakai olesan lilin lebah alias semir

Masuk musim penghujan, kita seringkali disibukkan oleh sepatu yang basah kuyup karena kehujanan. Repotnya lagi bila sepatu yang kebasahan merupakan sepatu yang memiliki bahan kanvas. Nah, kamu tidak butuh cemas sepatumu akan basah karena kehujanan, karena dengan lilin lebah kamu dapat membuat sepatumu jadi tahan air.

Bahan yang butuh disediakan :

- Sepatu kanvas yang akan jadikan anti air

- Lilin lebah atau semir beeswax

- Kain bersih

- hair dryer

Cara-caranya :

- Keringkan serta membersihkan sepatu terlebih dulu dengan kain.

- Lapisi sepatumu dengan lilin lebah dengan rata. Upayakan memakai sarung tangan karena lilin lebah yang melekat di tangan agak dikit susah dibikin bersih.

- Keringkan dengan hair dryer kira-kira saat 5 menit.

- Untuk mengetesnya, cipratkan atau siramkan air pada permukaan sepatu.

Begitu gampang, kan? Dengan langkah tersebut, rusaknya sepatu karena terserang air dapat kamu jauhi karena saat ini sepatumu jadi anti air.

2. Bila terlanjur basah, sepatu mesti dicuci lewat cara yang benar supaya tidak semakin rusak karena sangat lembab

Kadang mencegah juga tidak berjalan sesuai dengan yang diinginkan. Bila sepatu terlanjur basah karena susunan lilin yang kurang kuat atau karena kelengahan, karena itu sepatu mesti selekasnya dicuci. Air hujan memiliki kandungan asam serta zat lainnya yang mengakibatkan kerusakan struktur sepatu serta membuatnya bau kurang enak.

Sepatu yang terlanjur basah cukuplah di rendam di air hangat serta sabun mandi atau shampo, janganlah pakai detergen karena kandungan zat di dalamnya sangat keras.

Cukuplah gosok dengan sikat gigi atau diperas seperlunya, jemur lewat cara diangin-anginkan, jauhi dibawah cahaya matahari dengan cara langsung karena dapat membuat gosong serta membuat sepatu jadi keras.

3. Untuk percepat proses pengeringan sepatu tidak hanya dijemur, kamu dapat juga memakai gumpalan kertas koran

Persoalan lainnya yang muncul merupakan saat sepatumu yang basah tidak kunjung kering karena cahaya matahari yang jarang muncul. Walau sebenarnya, sepatu yang basah ini dapat memunculkan permasalahan baru yaitu timbulnya bakteri serta kuman dan baunya yang jadi tidak karuan.

Tenang, kamu masih tetap dapat menangani permasalahan ini dengan memakai gumpalan kertas koran yang dimasukkan ke sisi dalam sepatu yang basah. Kertas koran dapat menyerap air secara cepat hingga tehnik ini akan begitu menolong percepat proses pengeringan.

Ubah koran basah dengan koran kering, kerjakan sampai tidak merasa kelembapan lagi pada kertas koran. Lantas jemur sepatu dalam kondisi berdiri supaya hawa dapat masuk ke semua arah. Atau. kamu dapat juga memakai kipas angin ataupun hair dryeragar sepatumu cepat kering.

4. Berlainan dengan sepatu yang lain, sepatu memiliki bahan kulit mesti kamu perlakukan khusus

Bila sepatumu terbuat dari kulit, jauhkan dari kompor serta perlengkapan yang lain yang keluarkan panas karena bahan kulit dari sepatu itu dapat jadi keras atau kaku.

Waktu sepatu kulit terserang air, lap serta keringkan selekasnya dengan spons atau kain penyerap air lantas angin-anginkan. Bercak kotor serta percikan air becek pada sepatu kulit yang lengket dapat digosok lembut dengan amplas halus supaya tidak melukai bahan kulit.

5. Walau dalam kondisi kering, sepatu harus juga masih dijaga kebersihannya. Kamu dapat manfaatkan beberapa bahan alami untuk membuatnya masih wangi serta nyaman waktu dipakai

Waktu musim hujan, hawa yang lembab sering membuat sepatu rawan berjamur serta bau kurang enak. Untuk mengatasinya, kamu dapat pakai kopi, beras, atau baking soda. Masukan salah satunya bahan itu ke tisu, lalu masukan ke sepatu. Spesial untuk sepatu kulit, beri tipis sepatu dengan petroleum jelly atau vaselin. Kemudian, semir sepatu seperti biasa.

Jauhi menaruh sepatu di ruang yang lembab, supaya jamur serta bakteri tidak cepat tumbuh di dalamnya. Aksi mencegah lainnya supaya sepatu tidak berjamur merupakan jangan sampai menaruh sepatu kulit dalam plastik tertutup, ditambah lagi jika sepatu itu pernah digunakan karena umumnya akan menaruh kelembapan yang menyebabkan munculnya jamur.

Jadi, tidak ada argumen lagi untuk menyalahkan musim hujan ‘kan? Sepatumu sekarang telah siap untuk temani tiap-tiap langkahmu, walau guyuran hujan tengah sering-seringnya. Selamat coba, good luck!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Contact us

Nama

Email *

Pesan *