Minggu, 31 Maret 2019

Tips : Jangan Sampai Salah Pilih Sepatu Saat Naik Gunung

Image result for Tips : Jangan Sampai Salah Pilih Sepatu Saat Naik Gunung

Naik gunung, pekerjaan yang dapat membuat manusia terasa dekat dengan alam serta tentu saja dikerjakan tanpa ada tangan kosong oleh beberapa pendakinya. Beberapa persiapan butuh dikerjakan oleh sang pendaki, diantaranya ialah pilih peralatan yang pas untuk mendaki gunung.

Satu diantaranya peralatan yang harus digunakan dalam mendaki gunung ialah sepatu yang dipakai untuk mendaki. Umumnya, beberapa pendaki pemula meremehkan perhatian pada perihal yang satu ini. Walau sebenarnya, perlu untuk diketahui jika memakai sepatu gunung yang baik serta pas akan jamin keselamatan diri sang pendaki. Lalu bagaimanakah cara pilih sepatu gunung yang baik serta pas terutamanya buat pemula? Tersebut covesia buat tips-nya dari prelo:

Ketahui type sepatu gunung 

Nyatanya, sepatu gunung juga bermacam macamnya, ada yang berleher pendek (dibawah mata kaki) serta berleher panjang (diatas mata kaki). Pakailah sepatu gunung dengan leher pendek bila kamu akan mendaki gunung yang medannya termasuk juga gampang serta tidaklah terlalu curam. Sesaat sepatu berleher panjang ditujukan buat kamu yang akan mendaki gunung dengan medan yang curam.

Lihat kualitas bahan sepatu gunung 

Supaya kaki kamu nyaman, kamu mesti memperhatikan kualitas sepatu gunung yang akan kamu gunakan. Butuh diingat, bahan sepatu safety shoes yang bagus ialah yang terbuat dari kult sintetis. Bahan ini jamin ketahanan sepatu yang lumayan lama. Pilih pula sepatu yang memiliki bahan waterproof serta cap Gore-Tex untuk hindari basah bila terserang air.

Pilih sepatu dengan perputaran hawa yang baik 

Perputaran hawa yang baik akan hindari terdapatnya jamur serta bakteri untuk bersarang di kakimu, sebab uap keringat yang keluar waktu pendakian digantikan oleh hawa yang baru hingga kaki juga tidak lembap.

Pakai nomer sepatu yang semakin besar 

Beberapa orang yang tidak tahu utamanya memakai sepatu dengan nomer yang semakin besar. Walau sebenarnya, ini begitu penting sebab mempunyai tujuan supaya hindari terdapatnya luka atau lecet di kaki, dan mempermudah kamu untuk menggunakan kaos kaki yang tebal. Sekurang-kurangnya, pilih sepatu gunung dengan 2 nomer diatas nomer sepatumu yang asli.

Pakai kaos kaki memiliki bahan wool 

Panduan paling akhir ini diperuntukkan supaya kakimu masih nyaman saat pendakian, sebab kaos kaki memiliki bahan wool ialah kaos kaki yang baik untuk perputaran hawa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Contact us

Nama

Email *

Pesan *