Kamis, 02 Mei 2019

6 Tips Dekorasi Rumah Sempit Agar Nampak Lebar

Image result for 6 Tips Dekorasi Rumah Sempit Agar Nampak Lebar

Panduan dekorasi rumah sempit akan mempermudah Kamu membuat tempat tinggal jadi terlihat lebih luas, bersih, serta lega. Saat ukuran setiap ruang rumah Kamu hanya terbatas, karena itu dengan tehnik dekorasi dan design yang pas akan dapat membuat ilusi seolah-olah ruang itu lebih lebar. Terutamanya saat Kamu tahu bagaimanakah cara pilih warna pada lantai, dinding, serta plafon rumah dan peletakan mebel.

Terapkan inspirasi dekorasi rumah sempit ini :

1. Pilih topik minimalis 
Adopsilah topik minimalis untuk dekorasi rumah sempit Kamu. Sebab topik ini sangat pas dengan design moderen serta kontemporer yang bersih, sederhana, serta teratur. Dengan membuat design minimalis seperti penggunaan beberapa warna netral seperti putih atau warna cerah yang lain bisa membuat ruang terlihat lebih luas. Janganlah lupa membersihkan setiap ruang dari item-item kecil yang berantakan.

2. Beberapa warna jelas 
Aplikasi warna jelas tidak hanya terbatas pada dinding ruang tapi dapat diadopsi pada mebel ataupun lantai dan langit-langit ruang. Begitupun dengan tirai ataupun karpet serta permadani. Upayakan meminimalisir pemakaian beberapa warna gelap yang malah akan membuat rumah terlihat pengap serta sesak.

3. Rack vertikal 
Bila Kamu ingin lakukan dekorasi kamar tidur sempit atau ruangan tamu serta ingin sekali tempatkan satu rack karena itu pilih rack vertikal. Rack vertikal tidak mengonsumsi banyak tempat pada dinding rumah. Rack vertikal ini dapat Kamu gunakan untuk menempatkan beberapa jenis item dekorasi rumah. Seperti pajangan-pajangan seni ataupun pot tanaman kecil untuk bikin ruang terlihat lebih fresh.

4. Ruang dibawah tangga 
Umumnya orang kurang manfaatkan ruangan kosong yang pas ada dibawah tangga. Walau sebenarnya ruangan ini dapat digunakan menjadi area untuk menyimpan penambahan buat Kamu. Coba kreasikan jadi area untuk menyimpan majalah-majalah atau buku ataupun mainan-mainan anak. Supaya rumah terlihat lebih rapi dengan beberapa benda yang tidak berantakan demikian saja di lantai.

5. Mebel 
Mebel yang pas untuk rumah kecil serta sempit ialah mebel yang tidak mengonsumsi banyak tempat dan multifungsi menjadi area untuk menyimpan. Tentang ukurannya pilih yang janganlah begitu besar. Tapi tak perlu tempatkan beberapa mebel kecil berlainan pada sebuah ruang contohnya ruangan tamu. Karena hal tersebut justru akan membuat ruang terlihat tidak teratur rapi. Coba pilih ottoman (kursi tanpa ada lengan) dengan area untuk menyimpan penambahan atau meja kopi dengan rack dibagian bawahnya.

6. Pintu geser 
Bila ingin bangun rumah ukuran kecil, semakin lebih baik menggunakan pintu geser untuk kamar tidur atau ruangan yang lain. Karena pintu geser tidak mengonsumsi banyak tempat seperti pintu-pintu konvensional engsel yang seringkali digunakan oleh banyak rumah.

Rujukan Yang lain : Rumah minimalis paling popular di Indonesia

Itu beberapa jenis panduan dekorasi rumah sempit yang mudah-mudahan bermanfaat buat Kamu supaya membuat tempat tinggal jadi terlihat lega dan nyaman dihuni bersama dengan keluarga. Selamat coba.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Contact us

Nama

Email *

Pesan *