Senin, 08 Oktober 2018

6 Cara Membuat Desain Website yang SEO Friendly

Image result for 6 Cara Membuat Desain Website yang SEO Friendly

jasa buat website murah di jakarta - Membuat design web yang SEO friendly seringkali disebut-sebut banyak manfaatnya di beberapa artikel web yang kita baca, diluar itu design yang SEO friendly ini tetap banyak dicari oleh beberapa pemakai theme

baik berbayar ataupun yang gratis. Bahkan juga ada web yang menyengaja di redesign cuma supaya design situsnya jadi lebih SEO friendly.

Optimasi search engine ialah salah satunya proses pemasaran online terpenting yang diawali jauh sebelu web Kamu di luncurkan serta dibuka oleh pengunjung di internet. SEO ialah suatu yang terpenting untuk diperhitungkan saat Kamu kerja untuk mendesain web Kamu.

Search engine menelusuri web berdasar pada content yang berada di web itu, sedang content tersebut dapat berbentuk teks, gambar, video, infografis, audio ataupun video. Kita semua sepakat dengan menyebutkan itu semua dengan satu selogan global yang tetap diagung-agungkan, yakni “Content is king” atau “Konten ialah raja”. Menjadi content itu begitu terpenting buat satu web.

Akan tetapi beberapa desainer memiliki pengalaman membuat design bukan sekedar tampak bagus serta menarik untuk dilihat, akan tetapi mereka mulai untuk pikirkan SEO dari design itu. Situs desainer memang seharusnya memahami dikit permasalahan SEO ini, supaya design situsnya tidak cuma kerja untuk tampak indah dimata manusia, akan tetapi tampak menarik ikut dimata search engine seperti Google.

Bila Kamu kerja menjadi situs desainer, di bawah ini ialah cara-cara untuk bikin design web yang Kamu buat jadi lebih SEO friendly.

1. Design situs responsive
Perihal ini tak perlu disangsikan lagi, bila Kamu ingin web lebih SEO friendly jadi pikirkan sekali untuk bikin design itu lebih responsive, design responsive akan dapat kerja untuk pengunjung yang terhubung dengan computer desktop, tablet ataupun smartphone, mereka akan memperoleh penampilan yang masih teratur rapi ikuti ukuran monitor itu.

Google sendiri mengatakan jika web yang responsive bisa menjadi suatu yang mereka utamakan untuk tampil di hasil penelusuran mereka. Diluar itu kita juga tau jika pemakai mobile makin hari makin ramai, bahkan juga engka penjulan iPhone tahun 2015 banyaknya menaklukkan angka penjualan Windows PC, itu berarti masa telah mulai beralih, pemakai mulai berpindah ke piranti mobile, serta web yang responsive pasti begitu dibutuhkan.

2. Masukkan teks yang telah dioptimalkan untuk SEO
Teks tetap serta adalah sisi penting dari satu web. Teks yang Kamu pakai dalam satu situs web tetap ada di bawah radar Google. Bila Kamu memakai teks yang di-copy dari web lainnya, atau berlangsung kekeliruan dalam ejaan serta tata bahasa, pasti web Kamu tidak akan bertahan hidup dari penalti Google Panda, lambat atau cepat web Kamu juga bakal ditepis, serta hilang dari search engine.

Sesudah design web Kamu tuntas, Kamu ikut butuh memberikan beberapa teks dalam web. Imbuhkan judul yang bagus serta memvisualisasikan web Kamu dalam 50-60 ciri-ciri di bagian tag[title], tulis ikut gambaran singkat (optimal 160 ciri-ciri) mengenai web Kamu di bagian [meta description], lantas input beberapa keyword yang berkaitan dengan web Kamu di bagian [meta keyword].

Peletakan kata kunci (keyword)

Optimalkan kata kunci (keyword) serta title yang bagus serta berkaitan dengan web Kamu pada beberapa bagian ini.

  • Title tag 
  • Meta description & kata kunci (keyword) 
  • Web slogans 
  • Navigation 
  • Breadcrumb trails 
  • H1, H2 and H3 tags 
  • Bullet points 
  • Alt text 
  • Title attribute on links 
  • The main web copy 
  • Internal links 
  • Footer links 
  • URL’s 
  • File / folder names 

3. Maksimalkan nama file pada gambar, txt, pdf, serta yang lain.
Dalam satu design web, umumnya tetap ada gambar. Gambar ini pula mesti dioptimasi, buat nama gambar yang bagus, misalnya ada gambar istana presiden, jadi berikan nama istana-presiden.jpg, janganlah dengan nama yang tidak jelas seperti image12.jpg.

Ingat jika di Google orang dapat mencari gambar, nama file pasti jadi sisi yang dipakai google dalam nemampilkan hasil. Penelusuran gambar ini pasti bisa saja pintu masuk untuk jumlahnya traffic web.

Tidak hanya nama file, janganlah lupa untuk mengikutkan tag “ALT” pada tiap-tiap gambar, contohnya  alt="istana presiden">, hal itu akan meningkan visibilitas gambar dimata Google.

4. Skema navigasi berbasiskan teks
Pemakai ataupun search engine memakai skema navigasi yang berada di web tesebut untuk menelusuri tiap-tiap sisi web, menjadi buat skema navigasi yang baik serta jelas dalam penulisannya. Pakai skema navigasi berbasiskan teks, sebab beberapa orang memakai gambar menjadi mekanismenya. Teks semakin lebih gampang dikenali oleh search engine.

5. Redirection 301
Saat lakukan redesign, umumnya akan ada halaman yang tidak terpakai atau dihapus. Pengunjung akan merasakan halaman 404 saat mereka berkunjung ke halaman itu, search engine akan temukan hal itu, walau sebenarnya sebelumnya ada.

Karena itu pakai skema redirect 301 untuk mengarahkan halaman lama itu ke halaman baru bila memang halaman lama tidak terpakai lagi. Halaman lama serta baru ini umumnya cuma berdasar pada URL saja, berlainan URL akan dipandang halaman berlainan. Redirect 301 ini akan selamatkan Kamu dari kehilangan traffic, ini akan memberi tahu bot search engine jika halaman lama ditukar dengan halaman baru.

6. Optimasi Sosial Alat
Search engine menghormati media sosial, seperti dalam calon pelanggan Kamu. Memadukan komponen sosial media ke web Kamu akan menolong untuk tingkatkan rangking dimata search engine. Saat membuat web, yakinkan jika Kamu mengikutkan simbol untuk semua media sosial Kamu, baik Twitter, Facebook, Instagram, Pinterest, serta yang lain.

Untuk bikin koneksi pada web Kamu serta sosial media, jadi Kamu ikut butuh pelajari mengenai open graph punya Facebook dan Twitter Card, perihal ini pasti akan tingkatkan visibilitas web Kamu bila di sharing ke media sosial, akan telihat gambar dan teks yang menarik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Contact us

Nama

Email *

Pesan *